TAMBAH PRESTASI, UNPAM NOMOR 1 PEMBELAJARAN DARING DI SPADA INDONESIA

aa

aa

Tangerang Selatan – Prestasi kembali didapatkan Universitas Pamulang di tingkat Nasional. Hal tersebut ditunjukkan melalui website spada.kemendikbud.go.id per tanggal 21 Maret 2021 bahwa Unpam menjadi perguruan tinggi nomor 1 pembelajaran daring mengungguli Perguruan Tinggi besar lainnya dari segi jumlah aktivitas pembelajaran. Dengan 7206 courses, Unpam memiliki rata-rata aktivitas pembelajaran yang dilakukan mahasiswa dan dosen sebanyak 132.112 per hari selama 7 hari sejak terintegrasi dengan Spada Indonesia 5 hari yang lalu.

Spada Indonesia merupakan salah satu program Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang saat ini dikelola oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk meningkatkan pemerataan akses terhadap pembelajaran yang bermutu di Perguruan Tinggi. Spada Indonesia melakukan pendataan, pemantauan, dan evaluasi pembelajaran daring di berbagai Perguruan Tinggi melalui sistem agregator Spada Indonesia yang terkoneksi dengan Learning Management System (LMS) Perguruan Tinggi.

Ubaid Al Faruq Wakil Rektor 1 Unpam menyampaikan, ini capaian luar biasa yang patut kita syukuri, hal ini merupakan wujud konsistensi Unpam dalam memberikan layanan pendidikan yang berkualitas dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Terlebih di masa pandemi covid-19 ini, pembelajaran daring menjadi mode paling relevan untuk pelaksaaan pembelajaran. Alhamdulillah Unpam terus berbenah diri tingkatkan performa LMS, menambah konten-konten pembelajaran, melakukan monitoring dan evaluasi atas interaksi pembelajaran daring yang dilakukan secara periodik, menambah sistem teknologi penunjang lainnya, serta memberikan dukungan dan kemudahan akses belajar bagi mahasiswa” kata Ubaid.

Sekali lagi selamat untuk Unpam, terus berbagi untuk negeri dan mari bersama-sama mewujudkan cita-cita bangsa guna memberikan pemerataan pendidikan di Indonesia. (LP3)

Menu