BIMTEK PENGEMBANGAN LMS PJJ PUSDIKLAT TENAGA TEKNIS PENDIDIKAN DAN KEAGAMAAN KEMENAG RI ANGKATAN I

pic1

Pamulang –¬†Menghadapi masa pandemi Covid-19, Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Kementerian Agama Republik Indonesia dituntut untuk dapat mengadakan pelatihan jarak jauh (PJJ). Berkaitan dengan hal tersebut, Universitas Pamulang yang dalam hal ini diwakilkan oleh Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran (LP3) diminta secara khusus untuk mendampingi dalam mengembangkan Learning Management System (LMS) Kemenag RI sebagai sarana yang akan digunakan untuk PJJ. Bimbingan teknis ditujukan kepada administrator di lingkungan pusdiklat Kemenag RI.

pic1

Kegiatan berlangsung selama empat hari. Dimulai dari tanggal 19 sampai dengan 22 Juni 2020, yang bertempat di Universitas Pamulang Gedung Viktor lantai 8. Kegiatan di hari pertama diisi dengan pembukaan oleh Rektor Universitas Pamulang, Dr. H. Dayat Hidayat, M.M. kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi pengantar oleh Ketua LP3, Ubaid Al Faruq, S,Pd., M.Pd. yang membahas tentang pokok-pokok pembelajaran daring.

pic2

 

pic3

Hari kedua sampai keempat diisi dengan kegiatan bimbingan teknis pengoperasian LMS Kemenag oleh tim LP3 kepada administrator. Materi bimtek terkait pengoperasian LMS, pengaturan course serta learning object yang dibutuhkan untuk PJJ Kemenag R.I. Proses bimtek berlangsung kondusif dan interaktif. Bimtek ditutup di hari keempat yang dihadiri oleh Kepala Bidang Program dan Pengendalian Mutu Pusdiklat Kemenag R.I., Drs. H. Aden Daenuri, M.Ed. serta Wakil Rektor IV Universitas Pamulang, Dr. Rr. Dewi Anggraeni, S.H., M.H.

Menu