1) Pusat Pengembangan Kurikulum dan Bahan Ajar

Pusat Pengembangan Kurikulum Dan Bahan Ajar memiliki tugas pokok dan fungsi yaitu: 1) membuat pedoman pengembangan kurikulum, 2) membimbing pengembangan kurikulum program studi beserta perangkat-perangkatnya, 3) mengevaluasi implementasi kurikulum seluruh program studi, dan 4) membimbing pengembangan bahan ajar program studi.

2) Pusat Pengembangan Inovasi Pembelajaran

Pusat Pengembangan Inovasi Pembelajaran memiliki tugas pokok dan fungsi yaitu: 1) mengembangkan perencanaan pembelajaran, 2) mengembangkan implementasi pembelajaran seperti model, media, dan bahan pembelajaran, 3) mengembangkan penilaian pembelajaran. Pengembangan tersebut harus memiliki keterbaruan/ novelty.

3) Pusat Pengembangan Teknologi Pendidikan dan E-Learning

Pusat Pengembangan Teknologi Pendidikan dan E-Learning memiliki tugas pokok dan fungsi yaitu: 1) mengembangkan pendidikan dan pembelajaran berbasis Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Sains (IPTEKS), dan 2) mengembangkan lingkungan pembelajaran daring/ e-learning.

4) Pusat Pengembangan Publikasi

Pusat Pengembangan Publikasi memiliki tugas pokok dan fungsi merancang, mempublikasikan, serta mengevaluasi hasil publikasi karya ilmiah seperti jurnal, buku ajar, monograf, buku referensi, dan karya-karya lainnya.

5) Pusat Pengembangan Pendidikan Internasional

Pusat Pengembangan Pendidikan Internasional memiliki tugas pokok dan fungsi: 1) mengembangkan pendidikan dan pembelajaran bertaraf internasional, 2) mengkaji dan mengadaptasi ilmu pengetahuan, teknologi, dan sains bertaraf internasional, dan 3) mengkaji dan mengadaptasi sistem kuriku